BUANA DEWATA RENTCAR AND TOURS SERVICE
Reservasi Telp or SMS 0821 4516 1780, 0821 4440 6129 (Simpati)
0818 0546 1079 (XL)

Senin, 10 Maret 2014

Pantai Sanur adalah salah tempat tujuan wisata yang terkenal di Pulau Bali. Pantai yang terletak di sebelah timur kota Denpasar tepatnya di Desa Sanur, Kota Denpasar, Provinsi Bali ini memiliki keindahan panorama alam yang sudah terkenal sejak jaman dahulu. Bahkan dikisahkan, dalam sejarah Bali kuno, Pantai Sanur telah dikenal sebagai pantai yang indah. Hal ini nampak dalam Prasasti Raja Kasari Warmadewa, seorang raja yang berkeraton di Singhadwala pada tahun 917 M. Sekarang prasasti tersebut terletak di daerah Blanjong, bagian selatan Pantai Sanur.

Pantai Sanur dikenal sebagai Sunrise Beach atau pantai Matahari Terbit, dimana ini berbeda dengan Pantai Kuta yang menyajikan keindahan Matahari Terbenam atau Sunset. Karena lokasinya yang berada di sebelah timur Pulau Bali, maka Pantai Sanur ini menjadi lokasi yang tepat untuk menikmati sunrise atau matahari terbit. Hal ini menjadikan Pantai Sanur sebagai tempat wisata yang sangat menarik, bahkan ada sebuah ruas di Pantai Sanur ini yang bernama Pantai Matahari Terbit karena pemandangan saat matahari terbit sangat indah jika dilihat dari sana. Dan topograpinya yang melengkung dengan hamparan pasir putih yang yang memebentang membentuk gugusan pantai yang elok, di pagi hari, sambil menikmati detik-detik terbitnya matahari yang mempesona, wisatawan juga dapat menyaksikan gugusan Pulau Nusa Penida di sebelah tenggara serta panorama pantai selatan Pulau Bali.

Di Pantai Sanur, wisatawan bukan hanya mendapat pemandangan yang indah pada saat detik-detik terbitnya matahari saja, namun di sore hari juga, pemandangannya tidak kalah menarik. Surutnya air laut memperjelas pandangan mata pada gugusan Pulau Serangan dan bukit batu karang yang menjorok ke laut di sebelah selatan Pantai Sanur. Tak hanya itu, jika gelombang air laut tidak begitu besar, wisatawan dapat menyaksikan keindahan batu karang yang membentang berwarna-warni.

Karena memiliki ombak yang tenang, maka Pantai Sanur tidak bisa dipakai untuk surfing layaknya Pantai Kuta dan pantai-pantai lainnya di Bali. Tapi hal ini mempunyai manfaat lain, wisatawan beserta keluarga yang membawa anak balita sekalipun, bisa dengan aman berenang di pantai ini. Tak jauh dari Pantai Sanur terdapat juga lokasi wisata selam dan snorkeling. Dan oleh karena kondisinya yang ramah, lokasi selam ini dapat digunakan oleh para penyelam dari semua tingkatan keahlian.

Kawasan Sanur merupakan kawasan pengembangan wisata pertama di Bali, ini ditandai dengan fasilitas penunjang wisata berupa hotel, restoran ataupun kafe-kafe kecil serta artshop. Salah satu hotel tertua di Bali yaitu Ina Grand Bali Beach, dibangun di pantai ini, yang terletak persis di tepi pantai. Selain itu, sepanjang garis pantai juga dibangun semacam area pejalan kaki yang sering digunakan sebagai jalur jogging oleh wisatawan atauapu penduduk setempat. Jalur ini terbentang ke arah selatan melewati pantai Shindu, pantai karang hingga Semawang sehingga wisatawan bisa berolahraga sekaligus menikmati pemandangan pantai di pagi hari.

Pantai Sanur yang berjarak sekitar 4 km dari pusat kota Denpasar ini dapat diakses dengan sangat mudah oleh kendaran bermotor seperti mobil ataupun sepeda motor. Jika Anda beserta keluarga ingin menggunakan Jasa Sewa Mobil di Bali, kami dari Dewata Rentcar and Tours Service bersama Sewa Mobil Murah di Bali yang sudah berikut sopir dan BBM, dengan senang hati akan sangat membantu Anda sekalian.

Jadi, ayo mari kita berwisata ke Pantai Sanur...

Gambar-gambar objek wisata di Pantai Sanur


disarikan dari : berbagai sumber
sumber photo dari : google


0 komentar:

Posting Komentar

Recent Updates